Trik Internet Gratis di Android Berhasil!!

Trik Internet Gratis di Android Berhasil!!

Internet
Courtesy of Pinterest

Internet Gratis – Sejak ada internet, kebiasaan menelepon atau sms dengan pulsa perlahan mulai ditinggalkan. Banyak orang lebih memilih menelepon menggunakan kuota melalui aplikasi chating yang memiliki fitur voice call bahkan juga video call. Namun sayangnya tidak semua provider di Indonesia menawarkan paket internet yang memiliki kuota melimpah dengan harga murah. Padahal kebutuhan akan internet tak hanya untuk sekedar chating, melainkan main game, streaming video, dan download. Meskipun demikian tenang saja jangan risau, karena di ulasan ini Anda akan mendapatkan informasi mengenai trik internet gratis dengan kuota melimpah. Akan tetapi saat ini tidak ada internet gratis tanpa root hp, jadi harus melakukan rooting terlebih dahulu agar bisa menggunakan aplikasi cara internet gratis 2018.

Beberapa trik memang memberikan batasan kuota gratis di setiap harinya. Namun, ada juga yang memberikan kuota secara unlimited dengan batasan waktu penggunaan per hari. Semuanya tergantung dari cara mana yang Anda gunakan untuk mendapatkan internet gratis. Banyak sekali cara untuk mendapatkan internet gratis, seperti cara internet gratis mode pesawat, cara internet gratis tanpa aplikasi, cara internet gratis indosat, dan lain-lain. Terlepas dari itu semua, bukankah yang terpenting adalah akses gratis ke internet tanpa pulsa dan tanpa kuota? Dengan begitu Anda tidak perlu lagi isi kuota dan pengeluaran menjadi berkurang. Daripada capek membaca panjang lebar, langsung saja Anda gunakan salah satu aplikasi di bawah ini untuk mendapatkan akses internet gratis 2018.

Trik Internet Gratis Android Menggunakan Aplikasi Private Tunnel

Aplikasi Private Tunnel
Courtesy of Pinterest

Tips internet gratis yang pertama yaitu menggunakan aplikasi Private Tunnel. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, setiap harinya Anda akan diberikan kuota gratis sebesar 100 Mb. Sedikit memang, namun setidaknya dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan kuota 3 Gb secara cuma-cuma. Cara menggunakannya pun tergolong mudah, berikut langkah-langkahnya.

Melakukan Pendaftaran

Meskipun trik internet gratis ini menyebutkan tanpa pulsa dan tanpa kuota, namun Anda juga harus bermodal sedikit terlebih dahulu untuk membuat akun. Akun tersebut nantinya akan Anda gunakan untuk log in agar aplikasi bisa digunakan. Caranya yaitu, masuk ke situs privatetunnel.com dan lakukan pendaftaran dengan hanya memasukan e-mail serta password. Jika sudah, cek e-mail Anda dan lakukan verifikasi e-mail agar akun bisa digunakan.

Unduh Aplikasi

Jika Anda sudah melakukan verifikasi e-mail, selanjutnya silahkan klik pilihan download yang ada pada situs. Nantinya Anda akan dialihkan menuju Play Store untuk mengunduh aplikasi Private Tunnel. Jika sudah terunduh kemudian install aplikasi dan jalankan.

Jalankan Aplikasi

Sebelum menjalankan aplikasi, Anda diharuskan log in terlebih dahulu. Masukan saja e-mail dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan akun tersebut telah diverifikasi karena jika belum, Anda tidak akan bisa log in. Setelah berhasil masuk, pilih regional yang akan  digunakan sebagai server, lalu klik sambungkan. Selamat, Anda sudah bisa menikmati akses internet gratis!

Menggunakan aplikasi Private Tunnel tergolong mudah dan sederhana. Namun sayangnya kuota yang diberikan sangat terbatas dan bahkan kurang jika digunakan untuk mengunduh film atau bahkan streaming. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan akses internet gratis dengan aplikasi di bawah ini jika 100 Mb tidak cukup membuat puas.

Trik Internet Gratis Android Menggunakan HTTP Injector

HTTP Injector
Courtesy of Pinterest

Trik internet gratis selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi HTTP Injector. Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, penggunaan Injector ini sedikit lebih rumit. Sebelum menggunakannya Anda harus mengatur payload, SSH, dan bug host, yang mana jika Anda bukan seorang professional kemungkinan besar akan mengalami kebingungan saat mengaturnya. Semuanya harus di atur sesuai ketentuan, jika tidak trik tidak akan berjalan. Maka dari itu ikuti dan pahami satu persatu langkah berikut agar Anda bisa mendapatkan akses internet secara gratis.

Download HTTP Injector dan Config HI

Pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan akses internet gratis, tentu saja dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya di Play Store dengan ukuran aplikasi sekitar 3 Mb saja. Selanjutnya Anda perlu mencari Config HI yang masih bekerja dan mengunduhnya. Apa itu Config HI? Config tersebut digunakan untuk mengganti pengaturan manual seperti memasukan payload, SSH, dan bug host sehingga trik bisa bekerja. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunduh di beberapa situs yang menyediakan Config. Sebelum mengunduhnya, pastikan Config sesuai dengan operator yang Anda gunakan.

Jalankan Aplikasi

Setelah kedua komponen di atas tersebut Anda dapatkan dan terunduh di smartphone, maka langkah selanjutnya yaitu menjalankan aplikasi HTTP Injector. Tekan tanda di sebelah kanan atas, pilih menu perintah “Import Config HI”. Cari di mana letak Config yang telah Anda unduh tersebut. Tunggu beberapa saat hingga ada tulisan bahwa Config HI berhasil diimport. Setelah itu centang kolom “start SSH” dan “Google DNS”, lalu pilih start. Buka bagian Log untuk melihat apakah koneksi sudah tersambung. Jika sudah maka akan ada laporan Forward Successful dan Connected.

Perlu Anda perhatikan, jika gagal menyambungkannya kemungkinan besar Config HI sudah tidak bekerja lagi atau tidak sesuai dengan operator yang digunakan. Solusinya adalah cari Config yang masih sangat baru dan sesuai dengan operator seluler Anda. Jika tidak, Anda bisa menggunakan trik internet gratis lainnya seperti di bawah ini.

Trik Internet Gratis Android Menggunakan OpenVPN

VPN
Courtesy of Pinterest

Aplikasi internet vpn gratis satu ini sudah lebih santer terdengar di kalangan pecinta dunia IT. Dulunya ia hanya digunakan sebagai pengaman alamat IP, namun sekarang ia telah bertambah fungsi sebagai aplikasi untuk akses internet secara gratis. Cara penggunaannya sendiri sebenarnya kurang lebih sama dengan HTTP Injector, Anda bisa menggunakan vpn youtube gratis. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Download OpenVPN dan Config-nya

Untuk mendapatkan aplikasi OpenVPN, Anda bisa mengunduhnya di Play Store, sedangkan untuk Config-nya silahkan cari di situs yang menyediakan. Pastikan Config tersebut masih bekerja hingga sekarang atau Anda bisa membuatnya sendiri. Untuk cara membuat Config tersebut, di ulasan ini tidak akan disampaikan namun Anda bisa mencarinya di beberapa blog pengembang Config. Selanjutnya jika keduanya sudah didapatkan, maka mulailah untuk menjalankan aplikasi.

Jalankan Aplikasi

Ketika Anda memulai untuk menjalankan aplikasinya, lihatlah icon yang ada di bagian kanan atas. Pilih perintah Import – Import Profile from SD Card, lalu cari config yang berformat .ovpn dan tekan perintah “Select”. Kemudian tekan pilihan “Connect” untuk mengecek apakah trik berhasil apa tidak. Jika berhasil maka akan ada notifikasi “Connected” di aplikasi. Selamat Anda sudah bisa menikmati aplikasi internet gratis 2018 ini untuk menemani kegiatan berselancar di dunia maya.

Bagaimana, terlihat rumitkah penggunannya? Jika Anda masih pemula dalam hal ini, mungkin memang akan sedikit kebingungan. Apalagi Anda perlu mencari Config, mengimport, dan lain sebagainya. Jika memang Anda merasa demikian, silahkan gunakan trik internet gratis lainnya yaitu menggunakan Psiphon.

Trik Internet Gratis Android Menggunakan Psiphon

Psiphon
Courtesy of Pinterest

Menggunakan Psiphon sebenarnya bisa dikatakan gampang-gampang susah. Pasalnya untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone harus di-root terlebih dahulu. Untuk melakukan proses rooting  Anda harus berhati-hati, karena jika salah langkah proses tersebut akan mengantarkan smartphone pada keadaan bootloop. Sekedar informasi saja, bootloop merupakan suatu kondisi di mana smartphone mengalami kegagalan untuk masuk pada sistem. Tanda smartphone mengalami bootloop yaitu ia akan menampilkan logo vendor atau Android secara berulang-ulang. Jika sudah paham resikonya, selanjutnya terserah Anda akan melakukan proses rooting atau tidak. Jika Anda yakin ingin melanjutkan dan berhasil melakukan proses rooting, berikut langkah untuk mendapatkan akses internet gratis melalui Psiphon.

Download Psiphon

Jika Smartphone Anda sudah di-root maka langsung saja unduh aplikasinya di Play Store. Install seperti biasa dan jalankan aplikasinya. Namun jangan khawatir jika smartphone belum di-root. Pasalnya aplikasi Psiphon versi lama bisa digunakan di Android yang belum di-root, tetapi hanya berfungsi sebagai tunneling VPN (pengaman alamat IP).

Jalankan Aplikasi

Buka aplikasi Psiphon yang telah Anda install sebelumnya. Jika ada peringatan, centang kolom yang disediakan dan pilih OK.  Setelah itu masuk ke menu Option – Regional (pilih Singapore) dan centang kolom Tunnel Whole Device. Selanjutnya pilih Connect trough an HTTP Proxy – Use System Network Setting. Terakhir klik pilhan “Start” dan tunggu hingga icon P pada aplikasi berubah warna menjadi biru.

Demikian cara menggunakan Psiphon untuk mendapatkan akses internet secara gratis di Android. sekarang Anda bisa sesuka hati berselancar di dunia maya tanpa khawatir kuota habis. Namun tentu saja dibalik kelebihan tersebut ada beberapa kekurangan yang akan dirasakan para pengguna aplikasi internet gratis di atas. Berikut telah dirangkum apa saja kekurangan dan kelebihan tersebut.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Internet Gratis

Internet gratis
Courtesy of Pinterest

Dengan menggunakan aplikasi internet gratis tentu saja banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya ya mendapatkan internet secara cuma-cuma itu sendiri tanpa harus menghabiskan kuota. Dibalik itu, berikut beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan salah satu aplikasi di atas.

Dapat Mengakses Situs yang Telah Diblokir

Pemerintah memang sedang gencar-gencarnya memblokir situs-situs yang berkonten pornografi. Hal ini memang layak untuk diapresiasi, karena situs tersebut akan mengganggu moral penikmatnya. Apalagi saat ini banyak anak di bawah umur yang telah memiliki smartphone, maka sangat berbahaya jika mereka bisa dengan mudahnya membuka konten-konten tersebut. Namun, bagaimana jika yang diblokir adalah situs-situs yang menyediakan berbagai konten film dan musik?

Sekali lagi, hal tersebut juga merupakan tindakan tepat karena yang diblokir adalah situs ilegal. Mereka menyediakan film dan musik bajakan yang bisa diunduh secara gratis sehingga merugikan pihak produksi. Padahal ada banyak situs resmi yang menyediakan konten serupa dengan biaya langganan per bulan cukup terjangkau. Inilah fungsi lain dari aplikasi internet gratis tersebut, ia bisa membantu Anda yang minim budget untuk mengakses kembali situs penyedia musik maupun film gratis.

Menyembunyikan Alamat IP Perangkat Anda

Alamat IP merupakan alamat identifikasi yang ada pada tiap komputer dalam jaringan internet. Dengan diketahuinya alamat IP, akan memudahkan para sniffer menemukan posisi atau mengetahui apapun yang sedang Anda akses. Apalagi jika menggunakan sambungan Wi-Fi di tempat umum, maka peluang sniffer mengetahui alamat IP Anda semakin besar. Maka dari itu Anda harus berhati-hati ketika log in akun media sosial menggunakan Wi-Fi. Sebisa mungkin hindari hal tersebut atau Anda bisa menggunakan aplikasi internet gratis di atas agar koneksi internet aman.

Dapat Melindungi dari Serangan

Internet memang sangat rawan sekali akan virus, malware dan semacamnya. Oleh karena itu jika Anda menggunakan aplikasi internet gratis di atas, secara tidak langsung ia juga akan melindungi perangkat dari hal-hal tersebut. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan penyerangan membutuhkan alamat IP Anda bukan IP server.

Itulah beberapa kelebihan ketika menggunakan aplikasi untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Namun dibalik itu semua, tentu ada juga kekurangan / kerugian yang akan Anda tuai nantinya. Jadi, Anda harus siap dengan resiko yang akan diterima ya!

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Internet Gratis

Internet gratis 2
Courtesy of Pinterest

Tidak ada kesempurnaan di dunia ini, begitu pula dengan tips internet gratis di atas. Jika Anda beruntung mungkin selama beberapa bulan bahkan tahun Anda bisa dengan mudah menikmati aplikasi tersebut. Tidak perlu isi pulsa untuk membeli kuota, kegiatan di dunia maya pun bisa Anda lakukan tanpa batas. Tetapi perlu diingat bahwa Anda harus waspada dengan beberapa hal berikut.

Kartu Diblokir

Pada dasarnya trik internet gratis di atas bekerja dengan memanfaatkan kelemahan yang ada di operator selular. Maka dari itu tidak semua operator bisa digunakan untuk melancarkan aksi Anda untuk berinternet gratis. Selain itu kalaupun Anda berhasil menggunakannya, ada kemungkinan suatu saat kartu akan diblokir karena ketahuan oleh pihak provider.

Trik Tidak Berfungsi Lagi

Jika masih beruntung, maka Anda tidak akan kehilangan kartu melainkan trik tersebut. Seiring berjalannya waktu pihak provider pasti akan memperbaiki kelemahan yang ada pada sistem operator selularnya. Dengan begitu dalam jangka waktu beberapa tahun bahkan bulan, trik internet gratis yang dipaparkan di atas tidak akan berfungsi lagi. Memang jika digunakan akan tetap tersambung, namun ia hanya berfungsi sebagai tunneling VPN.

Kuota dan Waktu Terbatas

Jika Anda lihat lagi ke atas, maka jelas disadari bahwa aplikasi tersebut ada yang memiliki batas kuota. Kalaupun tidak, biasanya aplikasi akan membatasi jam penggunaan. Contohnya seperti HTTP Injector yang mana di setiap 30 menit koneksi akan otomatis terputus. Coba bayangkan saja jika Anda sedang mengunduh film, dan tidak ada fitur resume. Sedih sekali ya rasanya?

Pada dasarnya cara menggunakan trik gratisan ini tergantung dari keahlian Anda dan terkadang juga dari faktor keberuntungan. Akan tetapi, banyak yang telah membuktikan bahwa cara-cara di atas 100{a8dfff4632db661fcb21b29b89c60a0c0716acd5ba8e568bac9dd4e83ab93c57} berhasil tanpa kuota dan pulsa. Kalaupun tidak berhasil, hanya ada 3 kemungkinan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Pertama operator seluler tidak mendukung untuk digunakan di salah satu aplikasi di atas. Kedua, aplikasi / config sudah tidak berfungsi lagi karena bug telah diperbaiki oleh pihak provider dan Anda harus menunggu pihak pengembang meng-update aplikasi / config-nya. Ketiga, Anda salah langkah atau bisa jadi kurang beruntung.

Demikian ulasan mengenai cara mendapatkan internet gratis setiap hari pada smartphone Android. Sebenarnya masih banyak cara dan aplikasi lain yang bisa Anda gunakan. Namun, saat ini keempat aplikasi itulah yang sedang marak diperbincangkan. Akhir kata, semoga apa yang disampaikan bermanfaat dan diharapkan Anda menggunakan trik di atas secara bijak. Sebagai saran gunakan untuk kepentingan mendesak saja agar tidak merugikan banyak pihak. Selalu gunakan internet untuk kegiatan positif yang mampu menambah wawasan Anda.