Cara Menggunakan Internet Vpn Gratis di Android

VPN 1
Sumber dari Google

Internet vpn gratis – VPN ( Virtual Private Network ) adalah sebuah koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara pribadi melalui jaringan internet ( publik ). Fungsi VPN sendiri yaitu memberikan koneksi yang sangat aman antara jaringan pribadi yang terhubung melalui internet. VPN disebut Virtual Network karena menggunakan jaringan internet ( publik ) sebagai media perantara atau disebut juga bukan koneksi langsung. Dan VPN juga disebut Private, karena jaringannya bersifat privat yang dimana hanya orang tertentu saja yang bisa mengaksesnya.

Saat ini untuk menggunakan internet gratis di Android dapat menggunakan aplikasi yang bernama HTTP Injector. Hp Android tidak perlu di root untuk menggunakan aplikasi ini, hanya saja jika ingin menggunakan vitur khusus harus memakai cara root terlebih dahulu.

Cara Menggunakan VPN

Cara menggunakan VPN
Sumber dari Google

Anda bisa menggunakan jenis Hp Android yang sudah memadai dan layak dipakai saat menggunakan VPN ini, dan juga bebas menggunakan simcard. Berikut ini cara menggunakan internet VPN gratis di Android :

1. Masuk ke dalam pengaturan Hp Anda, kemudian pilih ” Nirkabel dan jaringan

2. Kemudia scroll ke bawah dan pilih pengaturan VPN

3. Pilihlah tambah VPN kemudian pilih Tambah PPTP VPN

4. Selanjutnya untuk VPN Name : Terserah untuk namanya ( contoh : Blukutuk ), Set VPN server: 128.199.132.217 , Enable encryption : centang dan kemudian simpan

5. Kemudian akan muncul akun VPN yang Anda buat tadi, pilih lalu isikan username : tcpvpn.com-blukutuk , password : a12345 lalu klik connect

6. Tunggu beberaoa saat sampai muncul tulisan terhubung

7. Setelah terhubung tinggal buat browsing, download dan streaming sepuasnya.

Untuk cara menggunakan akun VPN diatas hanyalah sebuah contoh. Jadi gunakan akun VPN yang masih aktif, untuk mendapatkan aku VPN gratis silahkan kunjungi www.tcpvpn.com

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi android SlowDNS atau HTTP Injector untuk internet gratis. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store. Kelebihan SlowDNS sendiri tidak memerlukan root seperti HTTP Injector, tapi untuk koneksinya tidak terlalu cepat. Meskipun tidak cepat tetapi lumayan bisa untuk internet gratis.

Kelebihan Menggunakan VPN

Kelebihan menggunakan VPN
Sumber dari Google

1. Koneksi sangat cepat

Kelebihan VPN
Sumber dari Google

VPN memiliki kelebihan yang pertama yaitu koneksi internet yang sangat cepat, dikarenakan VPN mempunyai saluran sendiri. Maka komunikasi dan pemakaian yang dilakukan sebatas penggunakan pribadi, dna tidak perlu mengantri terhadap para User VPN yang lainnya sehingga penggunaan VPN terhadap koneksi internet berlangsung sangat cepat.

2. Kerahasiaan yang kuat

VPN memiliki kelebihan terhadap kerahasiaan informasi dan kelebihan inilah yang sangat ciri khas pada VPN karena penjagaan informasi dan data kita yang sangat kuat.

3. Software dan aplikasi yang ringan

Kelebihan yang terakhir yaitu VPN ini sangat mudah untuk kita unduh melalui internet atau di Play Store. Untuk size nya sendiri sangatlah kecil, jadi jangan terlalu khawatir terhadap size aplikasi ini.

Kekurangan Menggunakan VPN

Kekurangan menggunakan VPN
Sumber dari Google

1. Rawan pencurian dan penyadapan

Kekurangan VPN
Sumber dari Google

Walaupun user berada di saluran pribadi atau private, namun user tetap berada di Jaringan Publik. Dan bukan berarti user dapat aman terhadap informasi /  data yang dia punya pada komputer.

2. Tidak ada kontrol utama pada user

Kekurangan VPN
Sumber dari Google

User tidak bisa sama sekali mengendalikan termasuk mengatur apalagi jika mengalami masalah user tidak bisa menetralisir atau memperbaiki apa yang terjadi pada VPN.

3. Perangkat / device yang tidak sesuai

Salah satu kelemahan yang tidak disukai oleh user adalah perangkat yang tidak sesuai terhadap penggunaan VPN, yang dimana VPN ini bersifat ekslusif. Artinya perangkat yang sudah memakai VPN tidak bisa digantikan dengan perangkat yang merknya berbeda.

Dan inilah tadi beberapa informasi tentang cara menggunakan VPN yang mudah dan simpel, ditambah dengan informasi tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan VPN. Semoga artikel ini menambah wawasan bagi Anda semua, dan bermanfaat bagi orang lain juga.