Tips Dan Cara Cepat Hamil Yang Perlu Anda Perhatikan

cara cepat hamil – Setiap pasangan pasti menginginkan hadirnya untuk melengkapi kebahagiaan yang tengah mereka rajut. Memang saat ada banyak sekali cara cepat hamil yang bisa Anda temukan dari berbagai sumber  baik itu dari mulut ke mulut atau saat mencari di internet. Sayangnya tidak semua cara yang disarankan bisa ampuh untuk bisa membuat Anda hamil jika melakukan semua instruksi yang diberikan. Namun ada pula orang yang bisa langsung hamil saat melakukan cara-cara yang tadi diperolehnya baik dari pendapat orang atau dari internet.

Agar seorang wanita bisa hamil tentunya diperlukan sel sperma yang sehat yang mampu membuahi sel telur yang dimiliki oleh wanita. Tidak hanya itu, agar cepat hamil, pemilihan waktu dalam berhubungan juga sangat penting. Salah satu masa yang paling tepat adalah pada saat si wanita dalam masa subur. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki anak atau hamil dalam waktu cepat sebaiknya manfaatkan dengan baik masa subur dari pasangan Anda. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa cepat hamil.

Baca Juga : Cara Membuat Anak yang Islami

Tips agar cara cepat hamil berhasil

Tips agar cara cepat hamil berhasil
Sumber unsplash

Pilih posisi terbaik saat bercinta serta waktu terbaik yang bisa digunakan

Salah satu cara cepat hamil adalah dengan memperhatikan posisi saat melakukan hubungan badan. Siapa yang akan menyangka jika posisi saat bercinta sangat mempengaruhi keberhasilan pada saat pembuahan setelah sperma masuk ke dalam rahim wanita. Menurut para pakar, posisi yang paling menguntungkan agar wanita cepat hamil adalah posisi misionaris atau pria berada di atas wanita saat sedang melakukan hubungan badan. Dengan melakukan posisi tersebut, jumlah sperma yang tertampung dalam serviks akan lebih banyak sehingga kemungkinan hamil akan lebih besar.

Tidak hanya itu, selain memperhatikan posisi bercinta dalam cara cepat hamil adalah agar memperhatikan waktu atau kapan sebaiknya Anda dan pasangan dalam berhubungan badan. Sebaiknya lakukan kegiatan intim tersebut pada saat menjelang tidur malam. Hal ini dikarenakan pada saat tidur, masa atau proses pembuahan yang dilakukan oleh sperma akan lebih lama. Sehingga akan semakin memperbesar kemungkinan adanya keberhasilan untuk hamil.

Ada satu tips penting yang bisa Anda lakukan agar memperbesar kemungkinan hamil dengan cara cepat hamil yang satu ini adalah dengan memberikan ganjalan contohnya seperti bantal kecil pada bagian bawah pantat si wanita setelah bercinta. Hal ini perlu dilakukan agar sperma yang masuk tidak langsung mengalir keluar dari rahim dan memiliki waktu yang lebih lama untuk bisa membuahi sel telur. Usahakan juga agar si wanita tetap dalam posisi telentang selama 10-20 menit agar cairan semen tidak keluar dan bercampur dengan zat asam yang ada pada daerah vagina yang ternyata mampu melemahkan kekuatan dari sperma.

Cermat dalam menentukan kapan masa subur

Selain memperhatikan posisi yang Anda terapkan saat sedang melakukan hubungan badan sebaiknya perhatikan pula kapan masa subur dari sang istri. Memang dengan bercinta pada saat masa subur merupakan salah satu cara cepat hamil yang paling ampuh. Sayangnya tidak semua pasangan tahu kapan masa terbaik untuk pembuahan sel telur ini sehingga usaha yang dilakukan terbilang sia-sia karena sel telur tidak dalam kondisi prima untuk menerima sperma yang datang. Dengan begitu, proses pembuahan dapat berlangsung secara lebih optimal dan besar kemungkinan akan tumbuh menjadi janin yang sehat.

Ada beberapa ciri saat masa subur datang adalah munculnya lendir serviks atau cairan sedikit kental yang muncul akibat produksi hormon luteinizing dalam tubuh yang sangat berlebihan. Umumnya produksi hormon tersebut akan meningkat sebelum terjadinya masa ovulasi atau masa pelepasan sel telur dari ovarium atau indung telur. Masa-masa inilah yang sering disebut dengan masa subur seorang wanita. Sehingga Anda dan pasangan bisa memaksimalkan usaha dalam cara cepat hamil yakni tentunya dengan cara membuahi sel-sel telur dari seorang wanita.

Selain mengetahui bagaimana ciri saat masa subur datang, Anda juga bisa menghitung sendiri kapan masa subur itu datang. Terdapat salah satu rumus sederhana yang bisa Anda coba untuk mengetahui kapan datangnya masa subur. Sayangnya untuk bisa melakukan perhitungan yang dapat memaksimalkan usaha dalam cara cepat hamil ini, Anda membutuhkan minimal 8 bulan pencatatan masa atau siklus haid. Cukup lama memang namun untuk memperoleh hasil yang lebih akurat tentu bukan menjadi masalah bukan. Siklus haid sendiri dihitung dari hari pertama haid hingga hari pertama haid pada masa selanjutnya.

Setelah mencatat siklus haid dalam beberapa bulan, Anda pasti sudah mengetahui mana saja masa haid terpanjang dan terpendek yang pernah dialami. Hal ini penting karena kedua perhitungan tersebut akan mempermudah dalam perhitungan masa subur sebagai masa terbaik untuk usaha agar cepat hamil. Setelah mengetahui siklus terpajang dan terpendek, maka Anda akan mengetahui kapan dimulainya dan berakhirnya masa subur.

  • Siklus terpanjang dikurangi 11 hari akan menunjukkan kapan berakhirnya masa subur. Jika siklus terpanjang haid adalah 31 hari maka hari ke 20 adalah hari terakhir masa subur Anda.
  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari akan menunjukkan kapan dimulainya masa subur. Sehingga jika siklus terpendek Anda adalah 26 hari maka masa subur dimulai pada hari ke 8.

Usahakan melakukan hubungan badan sebelum masa ovulasi

Cara cepat hamil lainnya yang bisa dilakukan adalah untuk melakukan hubungan badan sebelum masa ovulasi terjadi. Masa ovulasi merupakan masa dimana sel telur yang sudah matang akan keluar dari ovarium. Sel telur yang sudah matang dan terlepas dari indung telur hanya akan bertahan ½ sampai 1 hari saja sehingga akan sangat sulit membuahi sel telur yang sudah terlepas dari ovarium pada saat yang tepat.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengetahui kapan masa ovulasi ini terjadi. Hal ini tentu menguntungkan karena dapat membuat cara cepat hamil yang Anda lakukan bisa terwujud dan lebih jelas. Yang Anda perlukan hanyalah termometer. Letakkan termometer tersebut di vagina atau di mulut. Pada masa ovulasi suhu tubuh biasanya akan naik, yang semula 35o -36o bisa menjadi 37o-38o. Sehingga jika Anda mengalami kenaikan suhu badan, bukan berarti Anda demam karena mungkin saja itu ciri bahwa Anda sedang mengalami masa subur.

Apa Saja yang Harus Dilakukan untuk Mendukung Cara Cepat Hamil Agar Berhasil?

Apa Saja yang Harus Dilakukan untuk Mendukung Cara Cepat Hamil Agar Berhasil
Sumber unsplash

Selain melakukan tips-tips dan cara cepat hamil seperti di atas, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar cara yang sudah dilakukan dapat membuahkan hasil. Memang untuk bisa hamil dalam waktu singkat, Anda tidak hanya harus memperhatikan caranya saja tetapi juga memperhatikan faktor-faktor pendukung lain yang akan menunjang keberhasilan dari cara yang dilakukan. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda bisa cepat hamil:

Terapkan pola hidup sehat

Terapkan pola hidup sehat
Sumber unsplash

Mungkin terdengar klasik saat Anda diminta untuk menerapkan pola hidup sehat. Namun dengan menerapkan pola hidup yang sehat ternyata mampu meningkat persentase keberhasilan dari cara cepat hamil yang Anda lakukan. Anda harus rutin melakukan olahraga secara teratur karena dapat kondisi badan dalam keadaan selalu prima. Tidak hanya itu, dengan menerapkan pola hidup sehat ternyata akan berpengaruh pada kehamilan dan kondisi bayi dalam kandungan.

Konsumsi makanan yang sehat

Konsumsi makanan yang sehat
Sumber unsplash

Tidak hanya menjaga pola hidup yang sehat, Anda juga harus memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin, gizi, dan juga serat ternyata mampu menunjang keberhasilan cara cepat amil yang dilakukan terlebih jika makanan yang dikonsumsi mampu meningkatkan kesuburan baik dari pria maupun wanita.

Beberapa makanan yang dipercaya mampu meningkatkan kualitas sperma adalah seperti ikan, daging, telur, dan lain-lain. Sementara untuk meningkatkan dan menjaga kesuburan dari rahim seorang wanita, makanan yang harus sering-sering dikonsumsi adalah seperti ayam, alpukat, susu, kecambah, dan masih banyak lagi.

Pastikan berat badan tidak jauh-jauh dari berat badan ideal

Hal lain yang juga harus diperhatikan agar cara cepat hamil yang Anda lakukan dapat berhasil adalah dengan memperhatikan berat badan yang dimiliki. Kelebihan atau kekurangan berat badan ternyata akan memberikan dampak terhadap keberhasilan dalam proses pembuahan. Pada orang yang menderita obesitas akan membuat proses ovulasi terjadi secara tidak teratur. Sementara bagi yang terlalu kurus, proses ovulasi akan berlangsung sangat lambat. Sedangkan bagi pria yang terlalu kurus akan membuat kualitas dan kuantitas sperma yang dihasilkan tidak terlalu baik.

Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Agar Usaha Cara Cepat Hamil Berhasil

Hal-hal yang Harus Dihindari Saat Agar Usaha Cara Cepat Hamil Berhasil
Sumber unsplash

Selain memperhatikan apa saja yang bisa menunjang keberhasilan dari cara cepat hamil yang perlu diperhatikan, Anda juga harus menghindari beberapa hal. Berikut hal-hal yang harus Anda hindari selama melaksanakan program cepat hamil:

Hindari alkohol

Mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan alkohol baik yang rendah ataupun yang tinggi ternyata akan berpengaruh kemampuan seorang wanita agar cepat hamil. Sebenarnya tidak hanya wanita, mengonsumsi terlalu sering minuman beralkohol juga akan mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan. Sebuah penelitian menyebutkan, dengan sering mengonsumsi alkohol, persentase keberhasilan akan menurun hingga 50{a8dfff4632db661fcb21b29b89c60a0c0716acd5ba8e568bac9dd4e83ab93c57}. Tidak hanya alkohol, Anda dan pasangan juga harus menghindari rokok semaksimal mungkin. Selain merusak kesehatan, terlalu sering merokok akan berpengaruh besar pada kondisi janin yang kelak akan dilahirkan.

Hindari mengonsumsi kopi

Siapa yang akan menyangka jika kopi akan memberikan dampak buruk khususnya bagi Anda yang sedang melakukan berbagai cara cepat hamil. Mengonsumsi kopi dalam jumlah tertentu memang akan memberikan dampak baik bagi tubuh namun jika dikonsumsi secara berlebihan ternyata akan mempengaruhi kesuburan baik untuk pria maupun wanita. Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda, menemukan bahwa mengonsumsi secara rutin empat cangkir kopi setiap hari akan mengurangi 25{a8dfff4632db661fcb21b29b89c60a0c0716acd5ba8e568bac9dd4e83ab93c57} kemungkinan untuk bisa hamil.

Jangan terlalu stress

Keinginan untuk bisa memiliki anak kadang kala akan membuat pasangan mana pun akan stress. Sayangnya jika stress datang melanda maka cara cepat hamil akan memiliki hasil yang kurang baik bahkan akan gagal. Biasanya orang yang sedang dilanda stress keinginan untuk bercinta akan berkurang. Tidak hanya itu, kualitas sperma maupun sel telur yang diproduksi pun akan semakin menurun. Sehingga tidak ada salahnya untuk menghindari stress khususnya pada saat sedang menjalani program kehamilan.

Salah satu cara yang bisa mendukung cara cepat hamil selain menghindari stress adalah dengan menikmati momen intim yang Anda dan pasangan ciptakan. Usahakan untuk selalu rileks dan menikmati hubungan yang Anda dan pasangan jalin. Tidak ada salahnya untuk berlaku romantis setiap hari dengan pasangan mengingat hal tersebut akan menumbuhkan jalinan kedekatan tersendiri.

Mitos yang Kadang Sering Mengiringi Cara Cepat Hamil

Mitos yang Kadang Sering Mengiringi Cara Cepat Hamil
Sumber unsplash

Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang dipenuhi dengan mitos dan kepercayaan yang terbilang cukup aneh. Di beberapa negara khususnya di Afrika banyak sekali mitos-mitos aneh yang berkaitan dengan cara cepat hamil yang tersebar dan dipercaya oleh masyarakat di sana. Salah satu mitos yang masih dipercaya hingga saat ini adalah untuk melakukan hubungan badan setiap hari agar bisa hamil. Mitos atau kepercayaan ini memang didukung oleh banyaknya wanita yang hamil setelah mereka melakukan hal tersebut. Hal ini memang tidak sepenuhnya salah, pembuahan sel telur memang bisa terjadi kapan saja namun pada saat masa suburlah kemungkinan terbesar agar pembuahan terjadi akan lebih besar. Jadi, masihkah Anda percaya dengan hal tersebut? Tidak hanya mitos itu saja yang berkembang di masyarakat, terdapat beberapa mitos yang mungkin bisa Anda percaya atau tidak:

Melempar celana dalam ke atap

Mungkin terdengar aneh namun hal ini memang benar adanya. Kepercayaan untuk melemparkan celana dalam ke atas dipercaya oleh orang Afrika tepatnya suku Yansi agar cara cepat hamil yang dilakukan bisa berhasil. Tidak hanya itu, dengan melemparkan celana dalam ke atas atap, suku tersebut percaya akan membawa kesuburan bagi setiap wanita yang tinggal di bawah atap tersebut. Nantinya para wanita dari penghuni rumah diminta untuk berbaris dan melemparkan celana dalamnya ke atas atap namun pada saat bulan baru muncul mereka diminta untuk mengambil kembali celana dalam yang sudah mereka lemparkan.

Menggunakan putih telur sebagai pelumas

Menggunakan putih telur sebagai pelumas pada saat berhubungan badan juga menjadi mitos cara cepat hamil yang cukup dipercaya oleh banyak pihak. Hal ini dikarenakan karena kandungan protein yang tinggi dalam putih telur dipercaya mampu meningkatkan persentase kehamilan dari seorang wanita. Tidak hanya itu, dengan menggunakan putih telur sebagai pelumas juga dipercaya akan mempermudah jalan masuk telur pada saat akan melakukan proses pembuahan sel telur. Sayangnya hal ini memang hanya mitos belaka karena para pakar justru melarang hal tersebut karena dikhawatirkan terdapat bakteri jahat yang ada pada putih telur yang akan masuk ke dalam rahim dan nantinya justru akan membahayakan si calon ibu.

Usaha Terakhir untuk Memaksimalkan Cara Cepat Hamil

Usaha Terakhir untuk Memaksimalkan Cara Cepat Hamil
Sumber unsplash

Setelah semua cara agar cepat hamil sudah Anda lakukan secara maksimal, terdapat satu usaha lagi yang tidak boleh Anda lupa yakni berdoa. Tuhan pasti akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan oleh hambaNya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk meminta agar usaha yang sudah dilakukan bisa membuahkan hasil. Semakin banyak yang ikut mendoakan tentu akan semakin baik sehingga tidak ada salahnya untuk minta didoakan agar bisa cepat hamil kepada orang lain khususnya kepada orang tua.